Pers G-Plasma, Sabtu, 2 Oktober 2021, Politeknik Negeri Madiun (PNM) menyelenggarakan Wisuda ke-16 Program Ahli Madya. Wisuda tahun ini diselenggarakan semi luring di Kampus I Politeknik Negeri Madiun dan Zoom Meeting karena adanya pandemi Covid-19. Acara ini turut dihadiri oleh Walikota Madiun, Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd., Para Penggagas PNM, dan Direktur PNM, M. Fajar Subkhan, S.T., M.T., beserta jajaran direksi Politeknik Negeri Madiun.

Untuk pelaksanaan secara luring hanya dihadiri oleh perwakilan wisudawan/ti terbaik dari masing-masing program studi (prodi) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para peserta luring diimbau untuk tetap menjaga jarak satu sama lain, memakai masker dan face shield, serta menggunakan hand sanitizer.

Sementara itu, wisudawan/ti lainnya tetap mengikuti serangkaian acara via Zoom dari rumah dengan didampingi oleh orang tua masing-masing. Secara keseluruhan, wisudawan/ti PNM program ahli madya tahun ini berjumlah 563 orang. Hal ini terdapat peningkatan dibanding tahun lalu.

Meskipun berlangsung secara semi luring, para wisudawan/ti tetap mengikuti prosesi pengukuhan dengan khidmad. Momen pemindahan tali toga pun menjadi pemandangan yang mengharukan. Dengan pelaksanaan wisuda ini, seluruh mahasiswa PNM semester enam telah resmi menyandang gelar A.Md. ‘ahli madya’, sebutan bagi lulusan Diploma III sesuai dengan jurusan yang diambil.

Dalam sambutannya, Fajar Subkhan mengutarakan bahwa dirinya merasa bangga dengan lulusan tahun ini karena berhasil menorehkan 60 prestasi baru untuk PNM. Selain itu, wisuda ini sekaligus menjadi yang pertama bagi prodi Teknologi Informasi sejak awal berdiri pada tahun 2018.

Pada kesempatan yang sama beliau mengatakan, “Harapan kami semua ketika Anda kembali ke masyarakat, hendaknya Anda mampu memberikan kontribusi dan sumbangsih yang terbaik dalam membangun bangsa dan negara dengan bekal ilmu dan keterampilan serta prestasi yang Anda miliki.”

Terakhir, beliau berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa dan Maha Penyayang meridai semua cita-cita dan amal baik kita semua, aamiin yarobbal alamin.”

Penulis : Danarara

Editor : Risma Oktaviani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *