Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1442 H pada hari ke-26, Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri Madiun (KM-PNM) mengadakan pembagian takjil gratis pada hari Sabtu, (08/05/2021) di Kota Madiun. Pembagian takjil dilaksanakan di beberapa titik di Kota Madiun yaitu depan Pasar Besar Madiun, Pasar Seleko, Pasar Kojo, Stasiun Madiun, Terminal Madiun, Pasar Njoyo, SMAN 1 Madiun, PLN, dan juga on the road.  Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB sampai menjelang waktu berbuka puasa dan diakhiri dengan salat Magrib berjamaah.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut dilakukan dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa berupa makanan yaitu nasi yang diberikan kepada fakir miskin yang memang membutuhkan dan pembagian takjil berupa makanan ringan untuk pengguna jalan, tukang becak, tukang parkir, dan para ojol (ojek online).

Acara ini diikuti oleh  62 mahasiswa/i perwakilan dari setiap Ormawa KM-PNM dan juga 27 mahasiswa/i dari anggota BEM KM-PNM yang kemudian menyebar ke berbagai titik Kota Madiun sesuai pembagian.

Aksi para mahasiswa/i Politeknik Negeri Madiun dalam membagikan paket takjil mengundang perhatian pengendara yang melintas. Bahkan warga sekitar yang menyaksikan kegiatan itu berkerumun di sisi jalan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. Semoga bermanfaat untuk yang membutuhkan dan untuk yang telah berbagi semoga diberikan balasan berlipat ganda dari Allah Swt.,” tutur Bapak Fajar Subkhan S.T., M.T., selaku Direktur Politeknik Negeri Madiun.

Kegiatan Bagi Takjil ini dilakukan dengan tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan agar penerima dan penyalur takjil bisa tetap sehat di era pandemi. Kegiatan dapat berlangsung karena sudah mendapat persetujuan dari pihak kampus dan juga dari seluruh Ormawa KM-PNM dengan beberapa kali mengadakan rapat untuk membahas kegiatan ini. Tidak hanya itu, dari pihak kampus sendiri juga ikut memfasilitasi tempat untuk briefing dan memberikan masker gratis untuk juga dibagikan bersama takjil. Kegiatan Bagi Takjil ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan menjadi ladang amal bagi mereka yang memberikan donasi.

 

Penulis : Febrian Akbara R.

Editor: Rifa’i

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *