Tadarus

Menjelang Ramadan 2021 di tengah pandemi Covid-19, kita sebaiknya mengetahui bagaimana puasa dapat memengaruhi tubuh. Selama tiga belas jam, kondisi tubuh akan kekurangan asupan makanan. Salah satu tips melakukan puasa saat pandemi yaitu dengan menstok buah-buahan atau sayur-sayuran untuk menunjang asupan gizi tubuh dan tetap berdiam diri di rumah.

Bulan yang penuh kemenangan ini sudah sepatutnya kita pergunakan untuk berlomba-lomba dalam mengerjakan kebaikan. Kebaikan tersebut mulai dari menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh maupun menjalankan ibadah sunah lainnya. Salah satu ibadah yang bisa kita lakukan saat bulan Ramadan dan hari biasa adalah tadarus Al-Qur’an atau membaca Al-Qur’an.

Selain itu, ada momen yang bisa dimanfaatkan selama bulan Ramadan, yaitu menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Namun, ada sebagian orang yang sulit untuk mewujudkannya. Hal tersebut terjadi karena kesibukan yang sangat menyita waktu atau keluarga yang sedang merantau. Sayang sekali, padahal momen ini adalah momen di mana keluarga bisa berkumpul, mengobrol satu sama lain, bermain, serta bercengkerama dengan hangat dan damainya. Lewat waktu ini, setiap anggota keluarga dapat membangun hubungan yang lebih dekat dan saling berbagi kebahagiaan. Apa pun yang terjadi keluarga yang baik akan selalu ada untukmu. Jadi, sayangilah keluargamu dan luangkan sedikit waktumu untuk mereka.

Penulis: Dyah Ayu
Editor: Rifa’i

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *