IMG-20200216-WA0001


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata ikrar memiliki arti janji yang sungguh-sungguh. Sedangkan secara umum, ikrar adalah berani mengucapkan janji dari lubuk hati dan dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.

IMG-20200217-WA0004

Ikrar Ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Politeknik Negeri Madiun (PNM) diadakan pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 pukul 08.00 WIB di Auditorium kampus 1 Politeknik Negeri Madiun. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Mahasiswa oleh Satria Budi Prasetya sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) PNM. Acara ini dihadiri oleh ketua dan wakil ketua dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di PNM, yaitu HMJ Administrasi Bisnis (HMJ AB), HMJ Komputer Akuntansi (HMJ KA), dan HMJ Teknik (HMJT). Perwakilan dari setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di PNM, serta anggota dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri Madiun (BEM KM-PNM).

Pengambilan sumpah ketua HMJ dan UKM berlangsung dengan lancar dan khidmat. Tujuan dari diadakannya ikrar ini adalah ketua Ormawa di PNM diharapkan dapat memegang janji mereka dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab dalam organisasi yang mereka pimpin.

Zahra & Bregas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *