IMG-20191121-WA0018

Mahasiswa PNM Jurusan Komputerisasi Akuntansi (Kompak) meraih seluruh juara di ajang VSCO (Vokasi Accounting Competition) tingkat Jawa Timur. Juara satu yaitu Ririn Dian Puspitaningrum dan Erista Retno Anjaswuri. Juara dua yaitu Jujuk Widyawati dan Dyah Maudi Nur N.S, serta juara tiga yaitu Siska Cahyaningrum dan Sariyatul Mukarommah. “Perasaan saya senang sekali mendapat juara 2. Apalagi yang menjadi juara 1, 2, dan 3 adalah perwakilan dari Politeknik Negeri Madiun semua. Kebanggaan tersendiri bagi saya dan teman-teman bisa membawa nama baik PNM”, ungkap Jeje, sapaan akrab Jujuk Widyawati.

VSCO merupakan olimpiade di bidang Akuntansi tingkat Jawa Timur yang diadakan di Universitas Trunojoyo Madura. Lomba ini diawali dengan tes secara online untuk memilih 10 peserta terbaik. Setelah lolos tes online, Jeje dan teman-temannya masuk ke semifinal dan menghadiri technical meeting pada hari Jumat, 15 November 2019. Setelah itu, masuk ke babak final yang hanya menyisihkan 6 peserta. Pada tahap final terdiri dari 2 babak yaitu mass answer dan fast right. Nilai mass answer dan fast right ini diakumulasikan untuk pengumuman babak penentuan yaitu juara 1, 2, dan 3.

Ada pengalaman yang menegangkan bagi Jeje pada babak penentuan, yaitu saat dirinya memiliki nilai yang sama dengan peserta lain. Dirinya harus melewati sebuah tes lagi. Walaupun awalnya tertinggal skor, namun pada akhirnya dirinya mendapatkan skor lebih tinggi dan lolos ke babak penentuan.”Sarannya itu untuk ngerjain soal-soal harus selalu fokus pada soal dan cepat. Karena untuk mengerjakan soal-soal tentang siklus akuntansi biasanya diberi waktu 6 jam, tapi saat lomba hanya 90 menit saja”, tutup Jeje.

Putri Wulan S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *