IMG-20190817-WA0031

Hari terakhir PKKMB PNM 2019 pada tanggal 17 Agustus 2019 di Kampus II Politeknik Negeri Madiun yang diikuti seluruh mahasiswa baru berlangsung dengan meriah. Berakhirnya masa PKKMB bagi mahasiswa baru menjadi salah satu hal yang dinantikan. Siti Nur Farika, salah satu mahasiswa baru Prodi Akuntansi mengatakan bahwa ia merasa senang karena telah berakhirnya masa-masa sulit. Bagi Siti, PKKMB ini sangat berkesan karena pada saat Diklatsar ia diajarkan tentang kedisiplinan.

IMG-20190817-WA0015
Bertepatan dengan dilaksanakannya Upacara Kemerdekaan RI, pada hari ini juga mahasiswa baru mengikuti kegiatan Papermob yang merupakan serangkaian acara akhir. Papermob dilakukan di Lapangan Kampus II Politeknik Negeri Madiun. Papermob tahun ini bertemakan “NKRI HARGA MATI”. Tema ini mengandung makna memperingati HUT RI ke-74 dan juga penyambutan mahasiswa baru Politeknik Negeri Madiun.

Didapat dari wawancara dengan Muhammad Alfian, selaku Koordinator Papermob mengungkapkan, kendala saat kegiatan persiapan papermob adalah kekurangan personil dari mahasiswa baru dalam pembentukan formasi papermob, sehingga panitia ikut serta mengisi kekosongan formasi.

IMG-20190817-WA0031

IMG-20190817-WA0028

Selain papermob, juga terdapat Expo UKM yang ada di Politeknik Negeri Madiun. Tujuan dari Expo UKM ini adalah memberikan pandangan kepada mahasiswa baru agar mudah memilih UKM yang mereka inginkan. Setiap UKM diberi kesempatan untuk mempromosikan UKM nya kepada mahasiswa baru, seperti UKM Tari yang menampilkan tarian tradisional, UKM Cakra Manggala melakukan rappelling, UKM Musican menyanyikan lagu “Waktu Yang Salah”, dan sebagainya. Selain itu, juga disediakan stan UKM untuk mempermudah mahasiswa baru yang ingin mendaftar UKM.

IMG-20190817-WA0033

Satria Prasetya, selaku Koordinator mengungkapkan, acara Expo UKM tahun ini hampir sama dengan tahun lalu, perbedaannya hanya terletak pada Sie Acara dan tempat dilaksanakannya Expo UKM. Selanjutnya, Satria juga menuturkan harapannya, “Semoga Expo UKM dapat diikuti semua UKM dan dinikmati oleh semua mahasisa baru,” ungkapnya.

 

Acara PKKMB ini ditutup dengan keakraban antara Kakak pendamping dan Dosen dengan Mahasiswa Baru yaitu menyanyi bersama, berjabat tangan, dan foto bersama. Dengan berakhirnya acara ini menjadi tanda berakhirnya PKKMB PNM 2019.

Indah Pranata / Rima Wahyunita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *