Meriahnya Yudisium Teknik 2019

IMG-20190809-WA0012[1]

Pada hari Rabu, 07 Agustus 2019 pukul 08.45 WIB bertempat di Gedung M.Nuh, Kampus I Politeknik Negeri Madiun telah diadakan Yudisium Teknik 2019. Acara ini dihadiri oleh Wakil Direktur I Yosi Afandi, S.Sos., M.A.B., Dosen Jurusan Teknik, staff, serta 170 mahasiswa JurusanTeknik. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan oleh Ketua Jurusan Teknik, Muhammad Erik Echsony, S.ST., M.T. Kemudian pembacaan nilai dari tiap-tiap Prodi dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Mahasiswa peraih nilai tertinggi yaitu Dewi Apriliana dari Prodi Teknik Komputer Kontrol dengan IPK 3,79, Muchsin Safi’i dari Prodi Teknik Listrik dengan IPK 3,67, dan Rendyatama Hendra Kurniawan dari Prodi Mesin Otomotif dengan IPK 3,65. Selanjutnya adalah penyerahan penghargaan kepada ketiga lulusan terbaik dan sambutan dari mereka.
Acara menjadi semakin meriah ketika dari tiap-tiap Prodi memberikan dukungan dan kejutan berupa penurunan banner dan menyanyikan yel-yel. Bahkan acara yudisium tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya karena dari semua Prodi mengadakan arak-arakan dengan menyanyikan lagu dan mengibarkan bendera dari masing-masing Prodi. Hal ini dibenarkan oleh Dyah Pranesti N. P., selaku Wakil Pelaksana Yudisium. Ia mengatakan, “Mahasiswa Teknik sangat antusias, terbukti dengan saat pelaksanaan yudisium hampir semua mahasiswa Jurusan Teknik menghadirinya, sehingga yudisium kali ini bisa dikatakan lebih meriah dari tahun sebelumnya.”IMG-20190809-WA0013[1]
Dari perwakilan UKM dan Prodi juga menampilkan persembahan untuk mahasiswa angkatan 2016. UKM IPSI menampilkan seni pencak silat dan perwakilan dari Prodi Teknologi Informasi menyanyikan beberapa lagu. Tidak hanya itu saja, mahasiswa angkatan 2016 juga mendapatkan ucapan berupa video dari Hima Prodi dan HMJT. Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan foto bersama tiap Prodi.

Oleh : Agustin Devita S dan Yustira Diah P

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *