IMG-20190718-WA0003

IMG-20190717-WA0006[1]

Setelah disahkannya Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (Himatif) pada pertengahan Juni lalu, himpunan tersebut menggelar acara “Launching Himatif” pada hari Rabu, 17 Juli 2019 yang bertempat di Gedung M. Nuh Kampus I Politeknik Negeri Madiun (PNM). Launching Himatif dihadiri oleh Bapak Hendrik Kusbandono,S.Kom.,M.Kom., selaku Dosen Teknologi Informasi, Perwakilan dari BEM, seluruh Ketua Ormawa PNM serta anggota Himatif. Hal yang melatar belakangi diadakannya acara ini karena Teknologi informasi merupakan program studi (prodi) baru di PNM, sehingga untuk mewadahi saran dan aspirasi mahasiswanya maka dibentuklah Himatif. Setelah melalui serangkaian proses hingga yang terakhir sidang istimewa DPM-KM pada pertengahan Juni lalu, akhirnya Himatif secara resmi disahkan. Selain itu, pada tanggal ini juga disepakati sebagai hari berdirinya Himatif.
Salsabila Emma N., selaku Ketua Pelaksana Launching Himatif mengungkapkan,”Tujuan diadakan acara launching yang pasti sebagai ungkapan syukur dari temen-temen karena Himatif sudah resmi bergabung jadi keluarga mahasiswa di Politeknik Negeri Madiun. Selain itu, juga untuk mengenalkan Himatif kepada ormawa lainnya,” ujarnya.

IMG-20190718-WA0004[1]
Pada acara Launching Himatif ini, Ridho Agung Laksono, selaku Ketua Himatif memberikan sambutan kepada hadirin serta ungkapan rasa syukurnya atas terbentuknya Himatif. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Hendrik yang juga mengucapkan selamat kepada Himatif. Pada acara ini pula, dibacakan sejarah singkat Himatif serta struktur kepengurusan Himatif. Hal ini untuk mengenang kembali bagaimana perjuangan anggota Himatif hingga sampai terbentuknya Himatif. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan bendera Himatif dari Dosen Teknologi Informasi kepada Ketua Himatif. Dan yang paling penting dalam acara Launching Himatif ini adalah pemotongan tumpeng sebagai simbolis terbentuknya Himatif dan menjadi bagian dari Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri Madiun.
Untuk menghibur para hadirin yang datang, dalam Launching Himatif ini ditayangkan video profil dan video filosofi logo Himatif hasil karya anggota Himatif. Dengan adanya acara Launching Himatif ini, Emma mengungkapkan harapannya, “Semoga Himatif menjadi hima prodi yang berprestasi dan bisa membawa nama baik Politeknik Negeri Madiun. Semoga bisa menjalankan proker-proker dan agenda-agenda yang telah disusun dengan lancar. Bisa menjadi contoh buat hima-hima lainnya,” pungkasnya.

Oleh : Nabila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *