IMG-20190616-WA0000

IMG-20190616-WA0002Minggu, 16 Juni 2019 Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri Madiun (KM PNM) mengadakan Sidang Istimewa Keluarga Mahasiswa PNM yang dilaksanakan di gedung M. Nuh Ruang 206 Kampus 1 PNM. Inti dari sidang ini adalah pengesahan status dua hima baru yaitu Himpunan Mahasiswa Teknik Perkeretaapian (HIMA-TKA) dan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMATIF). Acara ini dihadiri oleh Presiden BEM, pengurus inti dari HIMA-TKA dan HIMATIF, serta seluruh Ketua ORMAWA PNM.
Sebelum kedua hima ini disahkan, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi antara lain, mendapat dukungan 50% + 1 dari mahasiswa prodi yang bersangkutan dibuktikan dengan fotocopy kartu tanda mahasiswa, memiliki program kerja minimal satu periode kepengurusan, memiliki minimal 20 anggota mahasiswa aktif, memiliki AD/ART, serta struktur organisasi dan lambang himaprodi. Dengan terpenuhinya syarat-syarat tersebut, maka HIMA-TKA dan HIMATIF secara resmi telah disahkan statusnya di dalam Keluarga Mahasiswa PNM sebagai hima prodi baru dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik (HMJT) dan dibawah pengawasan Badan Eksklusif Mahasiswa (BEM).

“Harapan saya kedepannya HIMA-TKA dapat menjadi wadah bagi mahasiswa TKA untuk aktif dalam organisasi baik secara internal maupun eksternal kampus.”, ujar Khairul Anam Basyar selaku Ketua HIMA-TKA. Sedangkan harapan dari Ridho Agung selaku Ketua HIMATIF yaitu “HIMATIF dapat menyusul ORMAWA lainnya dalam menjalankan program kerjanya dengan baik dan berkonstribusi untuk Politeknik Negeri Madiun”.
Penulis : Cynthia CA & Dewi Munjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *