IMG-20190523-WA0005

IMG_2462-min

             Ngabukustik atau ngabuburit akustikan diselengggarakan pada tanggal 23 Mei 2019 pukul 15.30 bertempat di Waroeng Latte Jalan Cokroaminoto Kota Madiun. Acara ngabuburit tersebut tentu berbeda dengan ngabuburit biasanya, event ini merupakan ide dari Ruang Bersama Waroeng Latte yang memberikan space bagi generasi muda untuk menunjukkan bakatnya. Kali ini, mereka mengundang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Music “Musican” dari Politeknik Negeri Madiun. Tidak hanya UKM Musican, tetapi acara ini juga menggandeng dua UKM lain dari PNM, yakni UKM Pers G-PLASMA dan UKM Photography NIKNEMA. Rangkaian acara Ngabukustik antara lain, Pembukaan, pengenalan UKM Musican pada pengunjung, penampilan dari group band RADIGMA, perkenalan UKM Pers G-Plasma dan UKM Niknema, dan ditutup dengan penampilan dari group band EDELINE.

           IMG_2500-min

             Acara seperti ini sering diadakan, hanya saja dari pihak Waroeng Latte selalu mengundang kelompok atau instansi yang berbeda. Timoti selaku perwakilan dari pihak Waroeng Latte menjelaskan tujuan dari diadakan event ini, “Waroeng Latte sendiri kan sebagai tempat yang care dengan remaja, nah disini kita ingin memberikan space bagi para remaja terlebih mahasiswa seperti kalian untuk lebih melatih bakat. Baik itu di bidang music,  photography, atau anak pers untuk mengeksplor dunia lebih luas lagi. Mungkin kalian sudah sering menampilkan bakat kalian di kampus, tetapi belum tentu kalian bisa percaya diri jika menampilkan semuanya di depan masyarakat luas. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk mengadakan event seperti ini.” ujar Timoti saat ditanya seusai acara.

            Beliau juga menambahkan pesan dan kesan pada mahasiswa PNM untuk lebih melatih bakat di bidang apapun itu. Misalnya, dengan lebih sering mencari info mengenai event di luar kampus agar dapat membawa nama baik PNM di masyarakat luas. Timoti juga menambahkan kesan bahwa, “Sebenarnya dari kalian itu sudah punya basic nya sendiri-sendiri, tetapi saat di depan umum beberapa dari kalian masih canggung.” Terlepas dari itu, acara ini berjalan dengan sukses dan lancar. Pengunjung yang datang pun sangat terhibur dengan lagu-lagu yang dibawakan, terbukti dari banyaknya pengunjung yang ikut bernyanyi.

           IMG_2398-min

        Nabela sebagai salah satu anggota dari UKM Musican dan juga sebagai pembawa acara dari acara ngabuburit mengaku sangat antusias memimpin semua rangkaian acara. Acara yang seperti ini sudah sepatutnya diacungi jempol, selain memberikan wadah bagi UKM untuk tampil di depan umum juga dapat memperkenalkan Politeknik Negeri Madiun ke masyarakat luas“Harapan saya semoga event ini dapat terus diadakan, entah nantinya dari group atau instansi mana yang akan mengisi. Yang jelas kegiatan ini sangat memberikan dampak positif. Apalagi dilaksanakan pada Bulan Ramadhan seperti saat ini, tambahnya.

Kistia Meilani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *