IMG-20190507-WA0002

Madiun – Politeknik Negeri Madiun baru saja bersukacita atas kejuaraan NPEO (Nasional Polythecnic English Olympic) 2019. Ya, kali ini Politeknik Negeri Madiun berhasil membawa pulang dua medali yaitu juara 2 Newscasting kategori Novice yang diraih oleh Afra Mukhsana Aina Feby dan juara 1 Storytelling kategori Novice oleh Dhina Cantya Danastri. Acara NPEO merupakan kompetisi tahunan yang tahun ini diselenggarakan di Politeknik Negeri Bali mulai tanggal 28 April sampai tanggal 03 Mei 2019. Acara berlangsung selama tiga hari dengan jumlah peserta 246 orang. Dimulai dengan Technical Meeting (TM) pada hari pertama kemudian disusul pembukaan yang dimulai dengan pemukulan gong oleh Ketua Badan Koordinasi Mahasiswa (BAKORMA) pada hari selanjutnya. Setelah itu dilanjut dengan lomba sesuai dengan kategori perlombaan masing-masing.

IMG-20190507-WA0003IMG-20190507-WA0001
Tidak hanya berlomba, namun perwakilan-perwakilan mahasiswa dari Politeknik Negeri Madiun ini juga mendapat kesempatan untuk berwisata di beberapa tempat terkenal di Bali diantaranya yaitu di Nusa Dua, Krisna, Garuda Wisnu Kencana, dan Pantai Kedonganan. Pengalaman seru yang terngiang selama di Bali menurut Afra yaitu saat pembukaan acara tari terjadi kesurupan dari salah satu penonton dan penarinya. Pengalaman lain, Dhina Cantya kerap disapa Dhincan ketika dirinya meraih juara 1 dalam kompetisi karena dia baru pertama kali mengikuti NPEO.
“Nggak pernah bayangin sih, nggak pernah sama sekali. Itu aja waktu pengumuman juara kan kembali ke hotel dulu, terus tuh dalam hati bilang kayak begini: alah nggak usah bawa almamater ya, ngapain orang nggak menang juga. Jadi akhirnya aku nggak bawa almamater dan aku maju makanya nggak pake almamater. Kan soalnya nggak nyangka dan kaget aja gitu waktu namanya diumumin. And there’s my name in power point. I’m so excited, bersyukur banget sih ya,” ujar Dhina Cantya.
Harapan Afra untuk adik-adik semester selanjutnya jangan mudah putus asa dalam belajar hal baru dan seringlah memotivasi diri sendiri. Sedangkan harapan sekaligus masukan dari Dhina Cantya yaitu untuk wakil-wakil NPEO selanjutnya khususnya story telling selalu cari warnamu sendiri distory tellingmu. Karena yang membuat cerita lebih asyik itu adalah cara kita menyampaikan dengan keunikan kita. Kesan yang didapat oleh Afra setelah dua kali mengikuti NPEO yaitu banyak belajar budaya baru dari berbagai daerah, mengenal banyak teman dari luar kota, bisa jalan-jalan gratis dan menyenangkan. Kesan bagi Dhina Cantya selama mengikuti NPEO adalah dirinya merasa senang melihat setiap penampilan story telling, karena dia merasa benar-benar bisa masuk kedalam cerita sehingga bisa membawa cerita yang memiliki karakteristik yang bermacam-macam.
Indah dan Ria Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *