IMG-20190427-WA0094

Raden Ajeng Kartini adalah salah satu pahlawan nasional Indonesia yang terkemuka dari Jawa. Beliau juga pelopor dalam bidang pendidikan untuk anak perempuan dan hak-hak perempuan Indonesia. Lahir pada tanggal 21 April 1879 di Jepara, Jawa Tengah dan pada tanggal itu ditetapkan sebagai Hari Kartini.

IMG-20190427-WA0095

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis mengadakan acara Kartini’s Day pada hari Sabtu, tanggal 27 April 2019 yang diselenggarakan di Kampus 2 PNM, dengan tema “Kartini Berbudaya di Era Millennial”. Selain itu, acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa menghargai jasa para pahlawan agar kita tidak melupakan jasa-jasanya.
Acara Kartini’s Day dimulai pada pukul 08.00 WIB. Adapun kegiatan-kegiatannya, yaitu lomba cerdas cermat, pentas seni, fashion show, dan make over. Acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa Adbis dan para undangan, mulai dari Ketua Hima maupun Ketua HMJ. Antusiasme mahasiswa cukup baik, hal ini tampak dari dandanan mereka yang mengenakan kebaya seperti Kartini dan dengan dimodifikasi sedikit seiring dengan perkembangan zaman.
Panitia mengaku mengalami kendala yaitu masalah waktu, namun beruntungnya acara ini dapat berlangsung dengan sukses. “Harapannya sebagai wanita yang hidup di era millennial, walaupun kita wanita, harus beradaptasi dalam keadaan tersebut. Tidak boleh terkekang atau terbatasi ruang gerak kita. Kita harus bisa membuktikan bahwa wanita juga bisa maju dengan berbagai prestasi yang dapat mengharumkan Kampus ini, bahkan nama Indonesia kedepannya,” ucap Titik Al Animah, Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis.

Putri wulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *