SAVE_20180929_192731

Pekan Olahraga dan Seni Nasional (PORSENI) merupakan ajang multi event olahraga dan seni nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Pada Porseni ke-XII tahun 2018 ini mengusung tema Melalui PORSENI Kita Tingkatkan Sportifitas Dan Kreativitas Mahasiswa Politeknik Untuk Mewujudkan Daya Saing Bangsa. PORSENI dilaksanakan pada tanggal 3-8 September 2018 di beberapa tempat yaitu Politeknik Negeri Jakarta, PoliMedia, Gor Ciracas, Gymnasium, dan Stadion UI. Ada banyak cabang olahraga dan seni yang diperlombakan pada event ini, diantaranya : atletik, futsal, bulu tangkis, panjat tebing, voli, pencak silat, taekwondo, solo song, puisi, nasyid dan lain-lain.

Pada kesempatan kali ini, Para atlet Politeknik Negeri Madiun telah berhasil membawa pulang enam medali, diantaranya :Medali emas yang diraih oleh Intan Febriyanti dalam Cabang Seni Solo Pop Putri,Medali emas yang diraih oleh Istina Tri Wilansari dalam Cabang Olahraga Panjat Tebing Speed Perorangan Putri,Medali emas diraih oleh Herlambang M Yasin dalam Cabang Olahraga Taekwondo Pomsae Individu Putra, Medali perak yang diraih oleh Rika Dwi Setyaningsih dalam Cabang Olahraga Pencak Silat, Medali perak diraih oleh Herlambang M Yasin dalam Cabang Olahraga Taekwondo Under 54 Kg, dan Medali perunggu diraih oleh Zulfi Ikhsan dalam Cabang Olahraga Bulu Tangkis Putra.
SAVE_20180929_192722

Dengan pencapaian 6 medali tersebut membawa Politeknik Negeri Madiun menduduki peringkat ke-12 dalam peraihan medali PORSENI tahun ini. Intan Febriyanti, salah satu peraih medali emas PORSENI pada Cabang Seni Solo Pop Putri menuturkan, Jika kalian mempunyai bakat jangan terus dipendam, sekali-kali kalian harus membuktikannya kepada dunia bahwa ini lo aku punya bakat dan harus pantang menyerah. Karena kalau kalian menyerah, belum tentu kegagalan itu selamanya gagal. Suatu saat kegagalan itu pasti akan menjadi suatu keberhasilan” tuturnya.

Ucapan selamat dan apresiasi dari direktur PNM juga disampaikan atas jerih payah dan perjuangan saat PORSENI ke-XII. Semoga menginspirasi dan memberikan semangat mahasiswa yang lain untuk berprestasi. Bagi peraih medali, PNM juga akan memberikan apresiasi berupa penghargaan dan tali asih.

Maya Sofiyani/Cristina Bella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *